Tasikmalaya, 10/6 (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf yang juga mantan selebriti meminta pihak kepolisian harus mampu mengungkap pelaku penyebaran video mesum yang diduga dilakukan pasangan selebriti mirip Luna Maya dan Ariel.

Dede Yusuf dalam kunjungannya ke masyarakat adat Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, mengatakan masyarakat harus cerdas menanggapi kasus pemberitaan tentang video mesum tersebut.

"Sebaiknya kita jangan berpolemik terhadap kasus beredarnya video itu," kata Dede mantan artis papan atas Indonesia.

Pelaku dalam adegan video mesum mirip Ariel seorang vokalis group band Peterpan warga Jawa Barat asal Bandung itu, kata Dede penyelesaiannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Polisi harus memeriksa pelaku adegan, kemudian ungkap pelaku penyebaran video itu," katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah, ketua Majelis Ulama Indonesia, Tasikmalaya, KH Achef Mubarok mengimbau kepada masyarakat agar tidak penasaran hingga memicu ingin melihat video mesum yang diduga pasangan publik figure itu.

Tayangan format telepon seluler itu, kata Achef tidak ada untungnya jika masyarakat menyimpan atau menonton film yang tidak ada nilai pendidikannya.

"Film seperti itu memang tidak ada untungnya buat apa ditonton," katanya.

Namun maraknya film tersebut yang menjadi perbincangan lapisan masyarakat, kata Achef media massa harus berupaya meminimalisir masyarakat agar tidak penasaran menonton film tersebut.

Kata dia, Peran media massa dalam penyajian beritanya diharapkan mengarah pada tindakan hukum, karena khawatir semakin dibahas terlalu jauh berita adegan mesum itu, maka masyarakat menjadi penasaran ingin melihat video tersebut.

"Ya saya harap berita seperti itu hanya sampingan saja, lebih utama lagi media diharapkan sebagai mediasi memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat," katanya.***1***
(U.KR-FPM/B/M019/M019) 10-06-2010 21:51:41

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010