Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Kamis melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan diawali sejumlah tokoh di daerah itu dan juga tenaga kesehatan.

"Kita mulai melaksanakan vaksinasi dengan orang pertama yang disuntik vaksin Wakil Bupati Kuningan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Susi Lusianti di Kuningan, Kamis.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara serentak di 15 Puskesmas yang berada di Kabupaten Kuningan dan menyasar tenaga kesehatan yang ada.

Susi mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan yang akan diberi vaksin mencapai 3.860 orang.

Sedangkan, fasilitas kesehatan yang sudah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi sebanyak 50 fasilitas kesehatan.

"Hari ini sudah mulai di 15 Puskesmas dan besok (Jumat 29/1) akan serentak di semua faskes yang telah ditunjuk," kata Susi.

Susi menambahkan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Kuningan, ditargetkan selesai sampai hari Minggu, 31 Januari 2021 mendatang. Kemudian, vaksinasi akan dilakukan kembali 14 hari setelahnya.

Pihaknya juga akan selalu melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksin COVID-19 kepada masyarakat, agar bisa diterima.

"Kita targetkan pada Minggu (31/1) vaksinasi tahap pertama selesai," katanya.

Baca juga: RSUD 45 Kuningan batasi kunjungan setelah 19 nakes positif corona

Baca juga: 19 tenaga kesehatan di RSUD 45 Kuningan positif COVID-19

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021