Cianjur, 10/5 (ANTARA)-Rumah Dinas Ketua Pengadilan Negeri Cianjur, Jawa Barat, Endang Hipsiani, di Jalan Dr Muwardi (By Pass), dibobol maling.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, berhasil membawa kabur satu unit lemari pendingin, satu unit televisi 21 inci, seragam dinas, serta sejumlah uang tunai.

Informasi dihimpun, Senin, pelaku masuk ke rumah dengan cara membobol pintu bagian samping. Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena Kepala PN Cianjur itu, tengah berada di Jakarta.

Sedangkan penjaga rumah sedang tidak bertugas karena sakit. Kepala PN itu, baru menerima laporan dari istri penjaga rumah ketika pagi menjelang.

"Saya baru tahu rumah kemasukan maling saat dalam perjalanan dari Jakarta ke Cianjur, dari istri penjaga rumah," katanya.

Ia menjelaskan, pelaku hanya membawa barang elektronik dan baju dinas ,miliknya serta sejumlah uang. Beruntung berkas penting tidak dibawa kabur pelaku karena ia simpan dalam tas dan dibawa ke Jakarta.

Sementara itu petugas dan Tim Identifikasi Polres Cianjur, yang mendapat laporan langsung menuju TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala SPK Polres Cianjur, Ipda Fandy Setiawan, membenarkan kejadian tersebut. Hasil identifikasi sementara, para pelaku membawa kabur sejumlah barang.

Diduga pelaku ungkap Fandy, lebih dari satu orang. Namun saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pegembangan.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. Pelaku lebih dari satu orang dan masuk melalui pintu samping rumah yang dicongkel sebelumnya," kata Fandy.
Sebelumnya diberitakan , beberapa waktu lalu, kantor PN Cianjur, sempat dibobol maling. Dalam peristiwa ini pelaku hanya membawa kabur uang Rp 5 juta yang tersimpan dalam brangkas.

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010