Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, karena penularan virus COVID-19 yang masih tinggi.

"Tentunya dengan menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah agar tidak tertular virus corona baru atau COVID-19," kata Idris di Depok, Kamis.

Ia mengatakan saat ini masih sangat tinggi dan ancaman penularan ada di sekitar kita. Tetap di rumah jika tidak ada keperluan penting di luar rumah. Hindari kerumunan lindungi diri dan keluarga.

Dia juga mengimbau masyarakat menjalankan 3M dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Tidak hanya itu, warga pun diminta untuk tidak menyelenggarakan acara yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

"Kendalikan diri kita untuk tidak menyelenggarakan acara yang mengundang orang banyak atau lebih dari 30 orang," ujarnya.

Idris berpesan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, menjadi kunci utama dalam menekan penularan COVID-19.

"Lindungi diri dan keluarga kita dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan," kata Idris.

Baca juga: Pemkot Depok siapkan tempat tidur tambahan bagi pasien COVID-19

Baca juga: Kota Depok dan Karawang berstatus siaga 1, sudah sebulan zona merah

Baca juga: Depok perpanjang pembatasan kegiatan usaha hingga 12 Januari

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021