Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyalurkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Slangit, Kabupaten Cirebon.

"Hari ini saya salurkan bantuan berupa sembako dan juga CSR dari BJB sebesar Rp350 juta bagi korban angin puting beliung," kata Uu di Cirebon, Kamis.

Ia berharap semua korban bencana alam itu segera pulih kembali.

Uu mengatakan bantuan yang disalurkan memang tidak banyak, namun diharapkan bisa membantu meringankan para korban bencana angin puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, penanganan bencana angin puting beliung di Desa Slangit, memang cukup cepat terbukti dari hari kejadian sampai saat ini sudah ada perbaikan rumah yang rusak.

Itu merupakan kerja keras semua yang ada, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri serta relawan yang rela membantu tanpa meminta imbalan.

"Kesigapan dari pemda ini patut diapresiasi, karena provinsi jauh. Dan kami juga meminta warga bersama gotong royong memperbaiki rumah yang rusak," tuturnya.

Uu mengakui bantuan yang dibawa memang tidak banyak karena hanya Rp350 juta, sedangkan rumah yang terdampak puting beliung berjumlah 315 unit.

Namun lanjut Uu, pihaknya juga siap memberikan bantuan tambahan melalui anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) dan harus sesuai prosedur yang ada.

"Kalau masih kurang kita juga ada BTT dan harus diajukan sesuai prosedur yang ada," katanya.

Baca juga: Pemkab Cirebon bantu perbaikan rumah rusak akibat angin puting beliung

Baca juga: Dinsos Cirebon dirikan dapur umum bagi warga korban puting beliung

Baca juga: Tim gabungan bantu bersihkan puing bencana puting beliung di Slangit Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021