Garut, 27/4 (ANTARA) - Ribuan siswa SMA di Garut, Jawa Barat, Selasa, merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi sepeda motor dikawal petugas dari Satlantas dan pengendalian massa (Dalmas) Polres setempat.

Konvoi diarahkan petugas menuju daerah pinggiran kota menuju
Kecamatan Samarang serta mendaki jalan menuju kawah Darajat di Kecamatan Pasirwangi, dengan kecepatan maksimal 60 km per jam.

Konvoi ratusan sepeda motor siswa lulusan SMA itu dilarang dinaiki melebihi dua penumpang serta diwajibkan mengenakan helm pengaman serta harus menyalakan lampu besar, katanya.

Meski para pengendara speda motor tersebut, melintas sambil berteriak dengan pakaian seragam yang dipenuhi warna warni cat, banyak pula diantaranya pelajar putri yang mengendarai speda motor sambil berdiri.

Selain dipandu Satlantas, juga dikawal pasukan Dalmas dengan menggunakan speda motor Polri jenis trail, sejak pagi hingga menjelang sore, kemudian ribuan lulusan tersebut secara bertahap dibubarkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Sepanjang ruas jalan yang mereka lintasi, menjadi pusat perhatian dan tontotan masyarakat di pinggir jalan, karena berlangsung sorak sorai nyaris menyerupai sporter pertandingan sepakbola, sambil beratraksi diatas speda motor yang melaju cukup kencang.

Sebanyak 50 SMA, 45 SMK serta Madrasah Aliyah (MA) peserta UN di kabupaten Garut, yang berhasil lulus 16.668 peserta, sedangkan yang harus mengulang sebanyak 143 siswa.

(U.KR-HT/C/M019/M019) 27-04-2010 16:50:51

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010