Garut, 11/4 (ANTARA) - Kekalahan Persib Bandung 2-1 saat melawan Persijap Jepara, pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (10/4) malam disikapi beragam oleh para penggemar Persib di Kabupaten Garut.

Namun penggemar termasuk "bobotoh" (suporter) Persib di Garut, menyadari dalam berbagai ajang pertandingan apapun termasuk ujian, harus siap menang dan siap kalah, sebagaimana diungkapkan Nandang Slamet(34), Minggu.

Dia mengaku semalam ikut nonton bareng di Augusta Hotel dan Restoran Cipanas, meski sempat kecewa menyaksikan Persib kecolongan sundulan Makhrus Bachtiar yang memanfaatkan peluang dari Isdiantono di menit ke-44.

Selain itu, kekeliruan Gilang Angga di kubu Persib bisa dimanfaatkan Eki Nurhakim yang hasil tendangannya menerjang pertahanan gawang Markus pada menit ke-59, sehingga tuan rumah lebih dahulu unggul menjadi 2-0.

Kendati di menit ke-74, Persib bisa memperkecil kekalahan melalui tendangan Atep, tetapi motivasi "barudak" (anak) Bandung ini, dinilai tak setinggi jika bermain di kandang sendiri, ungkap Nandang.

Nandang juga rekannya dari bobotoh "Viking" berharap, tingginya semangat juang Persib Bandung bisa tetap berbanding lurus kendati bermain di kubu lawan, agar dapat memupus kesan yang selama ini tidak "elok" atau hanya jago kandang, katanya.

(U.KR-HT/C/Y008/Y008) 11-04-2010 11:33:32

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010