Bandung, 7/4 (ANTARA) - Menyikapi krisis lini depan yang melanda tim Persib Bandung, asisten pelatih Persib Robby Darwis menyatakan akan memasang Atep sebagai penyerang saat Persib melakoni laga tandang melawan Persijap Jepara (10/4) dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010.

"Atep yang tadinya gelandang serang akan dipaksakan bermain sebagai striker karena stok penyerang sudah habis. Kita akan memaksimalkan pemain yang ada," kata Robby saat ditemui seusai latihan Persib di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu.

Robby menyatakan, dengan dipasangnya Atep sebagai penyerang tentu berdampak pada perubahan formasi tim Persib. "Formasi jelas akan berubah, Satoshi dan Atep sudah dipersiapkan untuk perubahan ini," kata Robby.

Atep mengaku siap diturunkan sebagai penyerang dan ingin menciptakan gol saat melawan Persijap nanti, karena dia ingin mempersembahkan kemenangan bagi Persib.

Saat ini Maung Bandung mengalami krisis penyerang setelah penyerang utama mereka Christian Gonzales demam dan belum bergabung latihan.

"Kita masih menunggu kabar dari Gonzales mengenai perkembangan kondisinya," kata Robby.

Sebelumnya Persib sudah kehilangan Hilton Moreira yang pulang ke Brasil karena cedera dan Budi Sudarsono yang masih menjalani masa pemulihan cedera kakinya. Satu-satunya penyerang yang tersisa hanyalah Airlangga Sucipto.

Selain lini depan, lini pertahanan Persib pun mengalami perubahan yaitu dengan diplotnya Edi Hafid sebagai pengganti Maman Abdurahman yang terkena akumulasi kartu.

Mengenai persiapan tim Persib saat melawan Persijap, Robby menuturkan timnya akan mewaspadai serangan balik tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut. "Serangan balik Persijap sangat cepat karena setiap mendapat bola, mereka langsung mengoper ke depan. Itu sangat berbahaya dan kami mewaspadai hal tersebut," kata Robby.

Tim Persib akan bertolak ke Jepara menggunakan kereta, Rabu malam.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010