PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, membagikan paket yang berisikan masker, penyanitasi tangan dan vitamin kepada para pengguna jalan yang melintas di perlintasan sebidang sebagai upaya ikut mencegah penyebaran COVID-19.

"Melalui dana CSR program bina lingkungan sejumlah Rp110 juta, dalam bentuk pembagian 3.300 paket berisi masker, hand sanitizer dan vitamin," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Selasa.

Luqman mengatakan kegiatan pembagian paket terset merupakan salah satu dukungan KAI atas kampanye 3M yang salah satunya mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas.

Pembagian masker dilaksanakan di beberapa titik perlintasan sebidang KA di wilayah Daop 3 Cirebon. Ini semua bertujuan agar masyarakat sadar terus menjalankan prokes selama masa pandemi.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan dalam kampanye 3M, KAI Cirebon juga memberikan wastafel portabel sebanyak 30 unit kepada Satgas COVID-19 Kota Cirebon, Desa Losari, dan Desa Karanganyar Kabupaten Cirebon.

"Nantinya wastafel akan di tempatkan di beberapa titik lokasi. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BUMN untuk Indonesia," kata Luqman.

Dia menambahkan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian KAI dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

Luqman memastikan bahwa KAI selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan jasa perjalanan kereta api.

"Di mana setiap penumpang yang akan menggunakan jasa layanan KA, diwajibkan untuk mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk stasiun dan menaiki KA," katanya.

Baca juga: KAI Cirebon siapkan lima posko kesehatan selama masa Natal - Tahun Baru

Baca juga: KAI operasikan KA Argo Cheribon selama bulan Desember 2020

Baca juga: 300 guru dan nakes di Cirebon telah manfaatkan tiket gratis

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020