PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan lima posko kesehatan dengan pelayanan 24 jam selama masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru.

"Selama masa angkutan Natal dan tahun baru, pelayanan kesehatan menjadi perhatian kami," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Sabtu.

Luqman menjelaskan Wilayah Daop 3 Cirebon telah mendirikan lima posko kesehatan di lima stasiun yaitu Cirebon, Cirebon Prujakan, Arjawinangun, Jatibarang Indramayu dan Stasiun Brebes.

Di dalam posko kesehatan itu, tambah dia, terdapat satu para medis dan dokter jaga yang melayani pengguna jasa selama 24 jam.

"Kami juga menerima pelayanan tes cepat di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan mulai jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB," katanya.

Pada masa libur Natal dan Tahun Baru, KAI telah menetapkan masa posko angkutan mulai tanggal 18 Desember 2020 sampai 6 Januari 2021 atau selama 20 hari.

Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan transportasi kereta api pada masa tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki.

"Ini semua untuk melayani masyarakat secara maksimal dengan tetap menitik beratkan pada penerapan protokol kesehatan bagi penumpang dan petugas serta faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan Kereta Api," kata Luqman.

Baca juga: 300 guru dan nakes di Cirebon telah manfaatkan tiket gratis

Baca juga: KAI Cirebon mulai jual tiket kereta libur Natal dan Tahun Baru

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020