Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menyatakan kesuksesan penyelenggaraan pilkada membutuhkan kerja sama semua pihak untuk sama-sama menjaga kondusivitas pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kami sebagai penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri, sangat membutuhkan kerja sama semua pihak apalagi pilkada yang akan kita laksanakan tahun ini berbeda dari pilkada sebelumnya," kata Nana usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, di Jakarta, Jumat.

Pilkada saat ini, kata Nana, dilaksanakan dalam kondisi penyebaran wabah pandemi COVID-19, suksesnya pilkada yang dilaksanakan ini tergantung kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan adaptasi kebiasaan baru yang lainnya.

Dalam melaksanakan pilkada ini sekali lagi, katanya, KPU tidak bisa bekerja sendiri, karenanya kami mengajak kepada semua pihak tanpa terkecuali, mari sama-sama menciptakan dan menwujudkan pilkada yang aman, damai, kondusif, sejuk dan sukses tanpa ekses di Depok.

Nana menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri dimana beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan deklarasi untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan para pimpinan Ormas dan LSM Kota Depok, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami sebagai penyelenggara pilkada.

Nana mengatakan Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa jajaran TNI bersama Polri siap mengamankan dan menjaga ketertiban umum serta menciptakan iklim yang kondusif dalam perhelatan pesta demokrasi pilkada yang sedang berlangsung.

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pangdam Jaya dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan apel ini sebagai bagian dari perwujudan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri sebagai mitra kerja kami untuk menciptakan pelaksanaan pilkada yang kondusif," demikian Nana.

Baca juga: KPU Kota Depok pastikan surat suara pilkada tepat waktu

Baca juga: KPU Kota Depok gelar debat tiga kali untuk tingkatkan partisipasi pemilih

Baca juga: KPU Kota Depok: Penghitungan resmi hasil pilkada tetap manual

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020