Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menurunkan puluhan petugas yang melakukan sortir lipat (sorlip) kertas suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua KPU Karawang Miftah Farid, di Karawang, Kamis, mengatakan pihaknya telah menerima 1.684.765 lembar surat suara ditambah 2 ribu lembar surat suara untuk pemungutan suara ulang.

Seluruh surat suara disimpan di Gedung Olahraga (GOR) Panatayudha Karawang dengan dikawal pihak kepolisian bersenjata lengkap.

"Hari ini mulai dilakukan kegiatan sorlip (sortir lipat)," kata Farid.

Ia menyampaikan, pihaknya menurunkan 30 orang untuk melakukan sorlip surat suara.

Mereka merupakan tenaga kerja khusus yang telah dibekali kemampuan melipat kertas dengan presisi dan tepat. Sehingga kegiatan sorlip surat suara itu bisa dilakukan dengan cepat.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Karawang menurunkan puluhan petugas untuk menjaga GOR Panatayudha yang menjadi tempat penyimpanan kertas suara.

Dalam sehari terdapat 24 polisi bersenjata lengkap yang menjaga tempat penyimpanan kertas suara itu.

Pilkada Karawang diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Yesi Karya Lianti dan Adly Fayruz (PDIP, PBB, PAN dan PPP) dan pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh (Partai Demokrat, Golkar, PKS dan NasDem).

Satu pasangan lainnya, Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani yang diusung Partai Gerindra, PKB dan Hanura. 

Baca juga: KPU Kabupaten Karawang ajak pemilih pemula gunakan hak pilihnya

Baca juga: Kapolres Karawang: 54 TPS masuk katagori rawan gangguan keamanan


 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020