Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengajak para pemilih pemula menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang pada 9 Desember 2020.

"Masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam menentukan calon pemimpin Karawang. Para pemilih pemula jangan menyia-nyiakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada hari pemungutan suara nanti," kata Anggota KPU setempat Ikmal Maulana, di Karawang, Rabu.

Ia mengaku sudah melakukan sosialisasi ke berbagai tempat dan berbagai kalangan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan Pilkada nanti.

Termasuk menyosialisasikan betapa pentingnya menggunakan hak pilih pada pemilih pemula.

"Mari kita sukseskan Pilkada Karawang 2020 dengan hadir ke TPS pada 9 Desember 2020. Ajak semua keluarga dan sahabat untuk ikut berpartisipasi aktif memilih calon pemimpin Karawang dengan bijak," kata dia.

Ia berpesan agar para pemilih pemula tidak khawatir terhadap penyebaran COVID-19 di sekitar tempat pemungutan suara. Sebab proses pemungutan suara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pilkada Karawang diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Yesi Karya Lianti dan Adly Fayruz (PDIP, PBB, PAN dan PPP) dan pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh (Partai Demokrat, Golkar, PKS dan NasDem).

Satu pasangan lainnya, Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani yang diusung Partai Gerindra, PKB dan Hanura. 

Baca juga: Kapolres Karawang: 54 TPS masuk katagori rawan gangguan keamanan

Baca juga: KPU Karawang akan tes cepat puluhan ribu petugas KPPS

Baca juga: KPU Karawang pastikan Prokes diterapkan dalam proses pemungutan suara Pilkada

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020