Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mencatat jumlah pasien sembuh dari COVID-19 hingga Sabtu (17/10) mencapai 4.565 orang atau 74,52 persen.

Berdasarkan Data Pantauan COVID-19 di Kota Depok yang dirilis Sabtu, 13 Oktober 2020, jumlah pasien sembuh untuk hari ini bertambah 86 orang.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 77, sehingga totalnya menjadi 6.126 orang. Kemudian, kasus konfirmasi aktif bertambah 11 orang sehingga menjadi sebanyak 1.389 orang.

Untuk, kasus Suspek aktif bertambah 14 orang menjadi sebanyak 498 orang dan kontak erat aktif bertambah 36 orang menjadi sebanyak 1.258 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal 2 orang. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal menjadi 172 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus COVID-19, Pemkot Depok pun terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak aman saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama dan masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan COVID-19.

"Saya mohon kepada tokoh masyarakat dan agama, agar setiap pagi, siang, sore dan malam berkenan mengirim pesan kepada umatnya untuk menaati protokol kesehatan COVID-19," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: 94 persen pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi sembuh

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 Kabupaten Cirebon 68 persen

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020