Polsek Baleendah, Polresta Bandung menyelidiki kasus perampokan yang terekam kamera CCTV di SPBU (pom bensin) Cikarees, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Baleendah, AKP Sungkowo mengatakan aksi perampokan itu terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.55 WIB. Para pelaku perampokan, kata dia, membawa senjata tajam dalam melancarkan aksinya.

"Dari hasil keterangan tadi uang yang diambil uang sebanyak Rp2 juta," kata Sungkowo di Bandung, Jumat.

Dalam aksi perampokan itu, Sungkowo menjelaskan, ada dua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor matic berwarna merah.

Meski begitu, Sungkowo memastikan petugas SPBU yang ada pada saat kejadian tidak mengalami luka-luka. Karena setelah menggasak uang dari petugas, para pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Kami akan melaksanakan koordinasi dengan Polresta terkait dengan penemuan di lapangan, perkembangan akan kami tindak lanjuti, dan kami laporkan segera," katanya.

Aksi dua pelaku perampokan itu terekam oleh kamera CCTV dengan video berdurasi satu menit. Video itu tersebar di media sosial sejak Jumat siang.

Adapun dalam rekaman itu, dua pelaku itu menggunakan jaket hijau yang mengemudi dan pelaku berjaket berwarna putih yang dibonceng.

Pada saat mengisi bensin, pelaku yang menggunakan jaket putih turun dari motor. Kemudian pelaku yang berjaket putih itu mendekati petugas sambil mengeluarkan senjata tajam dan menggasak uang petugas SPBU.

Baca juga: Polisi Buru Pelajar Bandung yang Rampok Uang SPBU

Baca juga: Perampok minimarket di Pamijahan Bogor masih berkeliaran

Baca juga: Polres Bogor tangkap oknum Sekdes yang terlibat komplotan perampok

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020