Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyiapkan bantuan logistik bagi pasien positif COVID-19 yang diprioritaskan bagi warga berkemampuan ekonomi terbatas yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana di Depok, Kamis, mengatakan bantuan logistik yang dikeluarkan sesuai dengan pendataan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Sebelumnya, sekitar 1.600 paket bantuan logistik untuk pasien COVID-19 sudah terdistribusi.

"Jika dibutuhkan kami sudah siap. Untuk logistik berupa bahan makan. Jadi tinggal menunggu arahan dari Dinkes Kota Depok," katanya.

Dia mengatakan dalam prosedur permohonan logistik, masyarakat bisa melalui lurah atau camat masing-masing.

Dia menjelaskan permintaan logistik juga harus disertai keterangan dari Dinkes bahwa pemohon merupakan pasien positif yang melakukan isolasi di rumah.

"Paket logistik itu berisi mi instan, kornet, sosis, air mineral, beras dan minyak. Logistik disesuaikan dengan jumlah pasien positif selama 14 hari masa karantina," katanya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota DepokTri Redjeki Handayani mengharapkan masyarakat berperan aktif dalam membantu pemerintah kota menanganani pandemi, termasuk dalam memberi bantuan ke tetangga yang kurang mampu secara ekonomi saat terkena COVID-19.

"Jadi saya kembali tekankan, Dinsos hanya memprioritaskan bantuan logisitik ini bagi pasien COVID-19 yang tidak mampu saat isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Baca juga: Depok jajaki Wisma Makara UI tempat isolasi pasien COVID-19

Baca juga: TP PKK Kota Depok minta masyarakat tak remehkan COVID-19

Baca juga: Pemkot Depok siapkan tempat isolasi mandiri PDP dan OPD COVID-19

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020