Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat secara resmi mengukuhkan pengurus cabang olahraga (cabor) esports kota setempat dan diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi nasional maupun internasional.

"Saya yakin banyak gamer-gamer potensial di Kabupaten Bogor. Saya berharap, pengurus esports bisa mengarahkan atletnya untuk beprestasi." ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan di Bogor, Senin.

Ia mengaku siap mendukung penuh pengembangan cabang olahraga esports Kabupaten Bogor yang diketuai oleh Sandi Muhammad Ilham itu.

Sementara itu, Ketua Esports Jawa Barat Dedy Agus Purwanto menyebutkan bahwa kepengurusan esports baik Kota dan Kabupaten Bogor merupakan yang pertama dilantik di Tanah Pasundan itu.

"Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik, dan membawa esports berprestasi di kancah nasional bahkan internasional," kata Dedy.

Anggota DPR RI, Elly Halimah Yasin yang juga hadir dalam  pengukuhan itu menyebut esports akan menjadi wadah para gamer di Bogor dalam menyalurkan bakat dan diharapkan menjadi prestasi.

"Esports sudah resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Itu artinya esports merupakan olahraga prestasi, bukan olahraga rekreasi," kata legislator asal Kabupaten Bogor itu.

Baca juga: Bogor gandeng atlet panjat tebing kibarkan kain merah putih raksasa

Baca juga: 298 atlet dari 14 negara adu panjat tebing di Pakansari Bogor

Baca juga: Bogor akan bangun dua lapangan latihan tim Piala Dunia U-20

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020