Cirebon, 25/11 (ANTARA) - KONI Kota Cirebon mengunggulkan olahraga bela diri seperti pencak silat, karate, gulat dan wusu pada Porda Jabar, di Bandung, Juli 2010.

"Kami mengikuti 32 cabang olahraga yang dipertandingkan, tetapi hanya beberapa yang menjadi unggulan," kata Sekretaris KONI Kota Cirebon Asep D kepada wartawan, di Cirebon, Rabu.

Dikatakannya, sebanyak 291 atlet Cirebon ikut dalam pra kualifikasi pada 32 cabang olahraga, tetapi tidak semua lolos untuk ikut Porda.

"Kini sedang berlangsung pra kualifikasi masing-masing cabang olahraga, dan tampaknya cabang bela diri dan panahan menjadi salah satu unggulan," katanya.

Selain itu, "marching band" juga menjadi andalan kota Cirebon dalam memperebutkan mendali, katanya.

Para atlet yang sudah lolos dalam prakualifikasi akan mendapatkan latihan-latihan yang intensif sebelum perhelatan Porda, katanya.

Prakualifikasi masing-masing cabang olahraga tersebut akan berlangsung hingga Desember 2009.

Setelah itu baru terbentuk kontingen Porda dengan Ketua Tim Manajer Hassanuddin Manaf yang juga Sekda kota Cirebon.

Ketua Tim Manajer Hassanuddin Manaf ketika dimintai keterangan seputar persiapan Porda, menyebutkan, kini sedang dalam penggodokan KONI.

"Kalau KONI sudah siap, baru diserahkan ke Manajer Porda, seperti berapa cabang olahraga yang diikuti dan berapa atlet yang berpartisipasi untuk selanjutnya merapatkan barisan menuju Porda," katanya. ***4***

Yasad Ali
(T.Y003/B/J003/J003) 25-11-2009 10:21:28

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009