Bandung, 22/11 (ANTARA) - Penyanyi muda berbakat, Afgansyah Reza atau Afgan berhasil memukau ratusan remaja Kota Bandung, dalam Konser Final "Lirik Pilihan Saya" Panadol Gold dan Flu, di Bandung, Sabtu malam.

Kehadiran penyanyi berlesung pipit tersebut di Waterlife Resto dan Cafe Kota Bandung, langsung disambut histeris dan teriakan dari Afganisme (sebutan untuk fans berat Afgan) yang didominasi oleh remaja putri.

Afgan yang tampil dengan kemeja putih dan dasi hitam langsung disambut gemuruh tepuk tangan penggemarnya, begitu dirinya membawakan lagu pemenang "Lirik Pilihan Saya" yang diselengarakn oleh Panadol Cold dan Flu, yakni "Seperti Bintang".

"Lagu ini saya spesialkan untuk afganisme Bandung. Lagu ini merupakan single perdana di album kedua nanti," kata Afgan sebelum memulai aksi panggungnya.

Walaupun lagu tersebut kali pertama dibawakan oleh Afgan, namun penampilan Afgan yang khas berhasil membuat penonton terbawa larut dalam irama musik yang dibawakan.

Sejumlah lagu hits dari album pertamanya seperti "Terima Kasih Cinta", "Entah" dan "Sadis" meluncur dengan manis dibawakan Afgan.

Meski hujan mengguyur selama konser, para Afganisme pun turut larut bernyanyi bersama idolanya tersebut dan membuat suasana menjadi semakin hangat.

Kontes Lirik Pilihan Saya ini adalah sebuah event yang didukung oleh salah produk obat dimana Afgan menjadi Icon untuk produk tersebut.

Dalam kontes tersebut, ditetapkan lima orang finalis dan finalis asal Kota Bogor, Ade Adlin Ramadhan, berhasil keluar sebagai juara I lewat ceritanya yang dirubah menjadi judul lagu "Seperti Bintang".

"Lagu dari pemenang, akan dibawakan oleh Afgan di album keduanya dan dijadikan single perdananya," ujar Senior Brand Manager Panadol, Anie Rachamayani.***4***

Adjat Sudrajat
(U.PK-ASJ/B/S006/S006) 21-11-2009 22:52:05

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009