PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi menyebutkan sebanyak 3.677 pelanggan melakukan tambah daya listrik dengan harga diskon Rp170.845 di program Gebyar Kemerdekaan 2020 Tambah Daya Listrik "Super Wow" tepat di hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75.

Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan melalui program gebyar kemerdekaan ini pihaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan listrik khususnya di masa pandemi COVID-19.

"Kebutuhan masyarakat akan listrik terus bertambah seiring dengan meningkatnya aktivitas di rumah saat pandemi COVID-19. PLN siap mendukung peningkatan aktivitas pelanggan agar tetap produktif meski berada di rumah," katanya di Bekasi, Senin.

Program ini memberikan potongan harga khusus bagi pelanggan golongan rumah tangga baik prabayar maupun pascabayar dengan daya 2.200 Volt Ampere (VA) yang menginginkan penambahan daya menjadi 5.500 VA.

Pelanggan cukup membayar Rp170.845 dari harga normal sebesar Rp4.893.450 di program yang berlangsung sejak 14 Juli hingga 30 September 2020. Sementara untuk tarif listrik pelanggan rumah tangga dengan daya 1.300-5.500 VA tetap sama yakni Rp1.467 per kwh.

"Saat ini, total pelanggan rumah tangga di PLN UP3 Bekasi tercatat sebanyak 844.915 pelanggan terbagi atas pelanggan prabayar dan pascabayar," ucapnya.
Petugas PLN UP3 Bekasi melayani pelanggan program promo Gebyar Kemerdekaan 2020 di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).
Ririn mengatakan antusias pelanggan cukup tinggi bahkan dalam dua hari pelaksanaan pameran di Summarecon Mal Bekasi pada 15 dan 16 Agustus kemarin tercatat 258 pelanggan turut mendaftar program ini.

"Kita buka stan di Summarecon dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Banyak yang mendaftar program tambah daya Super Wow ini, banyak juga yang konsultasi mengenai kelistrikan," ungkapnya.

Pihaknya mengaku sudah memproses penambahan daya baru bagi 3.677 pelanggan yang mengikuti program ini sedangkan 258 pelanggan yang telah mendaftar di stan pameran akan diproses hari ini oleh petugas.

"Jadi pelanggan yang kemarin sudah melakukan pendaftaran dan pembayaran program tambah daya Super Wow, saat itu juga sudah diproses langsung oleh petugas pasang tambah daya di masing masing ULP karena pendaftaran di sistem kami sudah terpusat dan real time," kata dia.

Bagi pelanggan yang ingin mengatahui informasi lebih lengkap tentang promo Gebyar Kemerdekaan 2020 dapat menghubungi PLN melalui contact center PLN 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN Mobile, serta Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

"Kami akan terus mengupdate seluruh program-program yang dimiliki PLN, masyarakat bisa cek lewat instagram kami yakni di @plnbekasi," kata dia.

Baca juga: PT PLN sapa pelanggan lewat program Kalimalang Bekasi

Baca juga: PLN Jabar siagakan 3.017 personel terkait Idul Adha 1441 H

Baca juga: PLN UP2B Jawa Barat ingatkan bahaya main layangan dekat instalasi listrik

Baca juga: Luhut ingatkan Pertamina dan PLN soal penggunaan komponen dalam negeri

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020