Bandung, 18/11 (ANTARA) - Konser penyanyi internasional, Anggun C Sasmi atau kerap disapa Anggun di Sabuga, Bandung, dengan tajuk "Anggun Roadshow 2009 Crazy Phenomenal", Selasa malam, diamankan 150 personil Polri dari jajaran Polwiltabes Bandung.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polwiltabes Bandung, AKBP Sony Handoko, Selasa, di Bandung, menyebutkan, konser Anggun tersebut diamankan satu kompi atau sekitar 150 pasukan.

"Personil 150 tersebut akan disebar. Ada anggota yang khusus mengamankan di luar gedung. Ada juga yang di dalam gedung Sabuga," ujarnya.

Dalam pengamanan konser tersebut, Sony memaparkan, pengamanan sama dengan konser-konser sebelumnya. "Tidak ada yang dilebihkan atau dikurangkan. Semua biasa-biasa saja," ungkapnya.

Konser tersebut akan digelar mulai sekitar pukul 20.00 WIB hingga selesai. Bandung adalah kota ketiga dalam rangkaian Anggun Roadshow 2009.

Sebelumnya, Anggun dalam konfrensi pers menyebutkan, ada yang kurang kalau selama di Indonesia dirinya tidak menggelar konser di Bandung.

Bagi Anggun, Kota Bandung, yang telah melahirkan banyak musisi handal, adalah barometer perkembangan musik Tanah Air.

"Banyak band atau penyanyi yang berasal dari Bandung, makanya aku merasa kalau setiap akan menggelar konser di Indonesia, Kota Bandung wajib disinggahi," ujarnya.

Anggun menjanjikan, akan memberikan 'banyak kejutanan' dalam konsernya tersebut. "Akan ada 'banyak kejutan' menarik selama konser nanti," katanya.

Selain akan memberikan kejutan, dalam konser kedua kalinya di Kota Bandung, Anggun akan menyuguhkan narasi berupa monolog yang berisi perjalanan musiknya sejak di Indonesia hingga menjadi seorang penyanyi internasional.

Dalam penampilannya nanti, Anggun, yang berkewarganegaraan Perancis itu, menyatakan akan menggelar konsernya selama kurang lebih 60 menit, diiringi Andi Ayunir Band dan Stage Director, Inte Leimena serta akan ditemani penyanyi muda Bunga Citra Lestari.***4***

Jaka Permana
(T.PSO-058/B/J003/J003) 17-11-2009 17:35:49

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009