Pelaku usaha kuliner Cobian Burger mengembangkan makanan burger isi daging domba yang memiliki cita rasa tersendiri dengan konsep penjualan siap saji di Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami mengembangkan produk baru burger daging domba untuk mengangkat kearifan lokal Garut yang terkenal dengan dombanya," kata pemilik Cobian Burger Edo Aprillia saat peresmian gerai baru Cobian Burger di lingkungan Hotel Suminar, Jalan Otista, Garut, Sabtu.

Ia menuturkan, Cobian Burger baru pertama kali mengembangkan produk burger isi daging domba yang dinilai memiliki keistimewaan tersendiri, bahkan tidak ada di produsen burger lainnya.

Cobian Burger, kata dia, ingin menunjukan bahwa daging domba tidak hanya dibuat sate maupun gule yang selama ini terkenal di Garut, tetapi bisa menjadi isian lain dalam burger sebagai makanan khas Amerika.

"Burger ini kan ciri khas Amerika, nah kami ingin di Garut juga ada burger yang isinya daging domba," katanya.

Ia menyampaikan, Cobian Burger tidak hanya menyajikan burger isi daging domba, tapi ada khas lainnya yakni daging ayam dan sapi dengan penyajian sama dicampur sayuran dan keju.

Khusus burger daging domba, kata dia, disajikan dengan juru masak yang sudah terlatih, kemudian diberi bumbu dan saus khas Cobian Burger.

"Semua bahan kita bikin sendiri, dari mulai saus roti, bumbu, termasuk daging kita olah sendiri," katanya.

Ia menambahkan, Cobian Burger baru pertama kali membuka gerai di Garut, rencananya akan membuka gerai di daerah lain seperti Bandung, Pangandaran, Bali dan Yogyakarta.

Cobian Burger, kata dia, akan mempertahan cita rasa tersendiri di tempat lain, termasuk menyajikan burger isi daging domba yang akan menjadi ciri khasnya.

"Ini akan menjadi pembukaan gerai Cobian Burger Street pertama yang membahagiakan, dan bagi kami kuncinya adalah kualitas makanan, makanan harus benar," katanya.

Salah seorang penikmat burger isi daging domba, Ikbal mengatakan, selama ini burger hanya isi daging sapi, berbeda dengan burger yang dijual oleh Cobian Burger yang justru menyajikan burger dengan rasa baru khas Garut.

"Tentu rasanya beda dengan burger lain, burger daging domba ini menurut saya memiliki perbedaan yang menjadi ciri khas di sini," kata Ikbal warga Garut.***1***
   

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020