Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon menyatakan terjadinya penambahan dua kasus positif virus corona jenis baru di daerah setempat sehingga saat ini jumlah total menjadi 18 orang.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tambah dua orang yaitu pasien ke-17 dan 18," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana di Cirebon, Jumat (12/6).

Ia mengatakan pasien ke-17 positif COVID-19, berjenis kelamin perempuan, umur 41 tahun. Yang bersangkutan baru saja menjalani operasi dan setelah dilakukan tes usap ternyata dinyatakan positif COVID-19.

"Pasien sudah dirawat di rumah sakit dan kami masih melakukan pelacakan terhadap orang yang kontak erat dengan pasien," ujarnya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Cirebon bertambah 2 orang

Dari hasil penelusuran sementara sudah didapatkan 20 orang yang kontak erat dengan pasien ke-17, namun untuk riwayat perjalanan masih didalami.

Ia mengatakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 ke-18 juga seorang perempuan, berumur 52 tahun. Namun yang bersangkutan masih melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Pasien masih melakukan isolasi mandiri di rumah, kami juga sedang mencari kontak eratnya untuk memutus mata rantai penularan," katanya.

Setelah ada dua penambahan baru itu, maka di Kabupaten Cirebon terdapat 18 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, dengan rincian delapan sembuh, delapan masih perawatan, dan dua meninggal dunia.

Baca juga: Diajak ikut hajatan, bayi usia 50 hari di Cirebon positif COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020