Sisa dua laga semifinal dan partai final Coppa Italia dijadwalkan menjadi pembuka kembalinya kompetisi sepak bola di negara tersebut yang sudah tertangguhkan sejak Maret karena pandemi COVID-19.

Hal itu disetujui dari hasil pemungutan suara di antara 20 klub papan atas Italia pada Jumat, demikian Reuters, yang menyepakati Coppa Italia bakal dirampungkan terlebih dulu sebelum Serie A musim 2019/20 yang dijadwalkan bergulir kembali mulai 20 Juni.

Partai final Coppa Italia dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni, tetapi pernyataan bersama klub-klub Serie A tak menyebutkan kapan leg kedua semifinal akan dimainkan.

Di leg pertama AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Juventus sedangkan Napoli sukses mengalahkan Inter Milan 1-0. Dalam leg kedua nantinya Juventus dan Inter akan bergantian bertindak sebagai tuan rumah.

Serie A mengatakan bahwa keputusan tersebut mengikuti rekomendasi Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora, yang mengkonfirmasi pada Kamis bahwa musim dapat dilanjutkan setelah melambatnya pandemi.

Baca juga: Final Coppa Italia direncanakan bertanding pada 17 Juni

Presiden Milan Paolo Scaroni sebelumnya mengatakan bahwa klubnya menentang untuk memulai kembali kompetisi dengan Coppa Italia itu.

Klub-klub memilih untuk memulai kembali Serie A pada akhir pekan 20-21 Juni dengan empat pertandingan luar biasa yang ditunda sebelumnya dalam kompetisi: Atalanta v Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, Inter v Sampdoria dan Torino v Parma.

Setelah itu, akan ada 12 putaran penuh pertandingan untuk dimainkan guna menyelesaikan musim ini.

Juventus yang mengejar gelar juara kesembilan berturut-turut, memimpin klasemen dengan 63 poin, unggul satu angka dari Lazio dengan Inter yang tertinggal delapan poin di urutan ketiga.

Baca juga: Kompetisi liga-liga di Eropa sudah mulai bergulir kembali

 

Pewarta: Junaydi Suswanto

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020