Seorang pasien positif terinfeksi COVID-19 sempat berkeliaran di pasar kaget wilayah Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Minggu (18/5) lalu, kata Camat Cibiru, Dindin Dirkayuana di Bandung, Senin. 

Ia mengatakan, ada delapan orang yang dinyatakan positif di Kecamatan Cibiru dan salah satunya sempat pergi ke pasar untuk membeli buah-buahan.

"Saya bertindak langsung mendatangi rumahnya dan memang dia mengakui dia pergi ke pasar. Akhirnya kami menyampaikan untuk tetap isolasi mandiri," katanya.

Baca juga: Tujuh pasien COVID-19 Kabupaten Bogor dinyatakan sembuh

Saat ini, kata dia, pihaknya masih terus mencari orang-orang yang sempat berhubungan dengan pasien tersebut. Meski begitu, menurutnya tidak otomatis seluruh orang yang pernah ke pasar kaget itu menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Informasi COVID-19, di Kecamatan Cibiru sendiri terdapat tiga orang yang dinyatakan ODP, lalu 19 orang yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Ia menjelaskan, dari delapan orang positif COVID-19, tiga orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan seorang sudah meninggal dunia akibat positif COVID-19.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kota Depok capai 17 orang dalam sehari

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020