PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyalurkan 700 paket sembako gratis kepada warga sekitar dalam rangka membantu meringankan beban pada masa pandemi COVID-19.

"Penyaluran sembako ini merupakan program rutin kami pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi COVID-19," kata Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Wisnu Pramudyo di Cirebon, Kamis.

Wisnu mengatakan setiap paket sembako yang disalurkan itu masing-masing paket bernilai Rp100 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 2 kg.

Untuk sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: 17.132 tiket kereta Lebaran di Cirebon dibatalkan

Selain kepada masyarakat KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas kebersihan, keamanan stasiun dan porter.

"Dengan adanya larangan dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut disimpan di masing-masing ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga," tuturnya.

Baca juga: Mulai Sabtu KAI Cirebon batalkan semua perjalanan kereta penumpang

Wisnu mengatakan, bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam meringankan beban masyarakat selama pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: KAI Cirebon catat 47 persen pembatalan tiket melalui daring

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020