Ruas Jalan Raya Kopo yang menjadi salah satu kawasan penghubung antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) atau Jalan KH Wahid Hasyim terpantau ramai lancar pada Rabu atau hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya.

Hingga pukul 13.00 WIB sejumlah kawasan seperti Kopo Sayati atau Kopo Cirangrang atau Kawasan Milan Kopo (Miko) Mall terpantau ramai lancar.

Sebelum diterapkan PSSB, kemacetan senantiasa terjadi di dua kawasan tersebut, khususnya pada jam berangkat kerja dan pulang kerja.

Check point PSBB dari petugas gabungan dilaksanakan di bawah jembatan Tol Kopo atau dekat Miko Mall.

Baca juga: Hari pertama PSBB lalu lintas di Kota Bandung masih ramai lancar

Setiap kendaraan dari arah Kota Bandung menuju Kabupaten Bandung atau sebaliknya yang melewati jembatan kopo harus melewati check point tersebut.

Di bahu jalan sebelum jembatan Tol Kopo tertera berbagai informasi berisi tentang pesepeda motor hanya wajib memakai masker dan sarung tangan serta berboncengan dengan yang satu alamat.

Suasana ramai lancar juga terjadi di Jalan Terusan Kopo Katapang.

Di Kawasan Kopo Katapang seperti di pusat perbelanjaan Borma Katapang masih ada warga yang ke luar rumah tanpa menggunakan masker.

Baca juga: Sepeda motor dilarang berboncengan selama PSBB di Kota Bandung

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020