Pemerintah Kota  Cirebon, Jawa Barat, berencana memindahkan belajar bagi para pelajar di Kota Wali itu ke rumah masing-masing untuk mengantisipasi wabah virus corona.

"Kami berencana akan menginstruksikan kepada sekolah-sekolah untuk mengadakan belajar di rumah bagi para pelajar," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Sabtu.

Rencana untuk memindahkan belajar para pelajar ke rumah masing-masing ini untuk mengantisipasi adanya wabah virus corona yang saat ini sedang melanda di berbagai negara termasuk Indonesia.

Dan Kota Cirebon lanjut Azis, akan mewaspadai adanya wabah virus corona salah satunya dengan memindahkan belajar bagi para pelajar ke rumah masing-masing selama batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk rencana belajar di rumah bagi para siswa," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini di Kota Cirebon sudah terdapat pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona, untuk itu perlu ada pencegahan agar tidak semakin meluas.

"Cirebon sebagai salah satu kota yang sudah ada orang dalam pengawasan virus corona, maka kami pemerintah daerah akan melakukan upaya mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas di Kota Cirebon," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya RSD Gunung Jati Kota Cirebon, sedang mengisolasi lima orang terkait virus corona.

Dan salah satunya sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, meskipun saat ini kondisinya mulai stabil serta menunjukkan gejala membaik.

Baca juga: Pemkot Bandung keluarkan surat edaran batasi aktivitas masyarakat cegah Corona


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020