Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok siap menjaga kelancaraan arus lalu lintas pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan menerjunkan 250 personel.

"Kami menerjunkan sebanyak 250 personel yang bersiaga di berbagai wilayah agar kedua perayaan tersebut berjalan lancar," kata Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana di Depok, Rabu.

Ia mengatakan, sebanyak 250 petugas ini siaga sejak tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 yang  bekerja dalam dua bagian (shift).

Shift pertama yang bertugas di tanggal 24 dan 25 Desember, serta shift kedua di tanggal 31 Desember 2019 dan 1 Januari 2020.

Dadang mengatakan Posko Terpadu Pemkot Depok yang lokasinya berada di depan kantor pemasaran Metro Starter Jalan Margonda Raya, agar lebih mudah diakses publik. Posko ini, diisi personel Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polresta Depok.

Posko tersebut juga dilengkapi dengan satu unit mobil ambulans dan informasi-informasi penting lainnya. Seperti informasi angkutan dan kondisi ketersediaan pangan di Kota Depok.

Dia menambahkan, Polresta Depok juga akan mendirikan 10 Pospam Terpadu, antara lain di Dynasti Cinere-Limo, Pertigaan Bojongsari-Sawangan, Jalan Baru Bojonggede, Simpangan Depok, dan Margo City Beji.

Baca juga: Marak ular berkeliaran, Wali Kota Depok keluarkan surat edaran ini

Baca juga: Museum Rasulullah segera dibangun di Cimanggis Depok
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019