Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota bersiaga melakukan penjagaan selama pelaksanaan perayaan malam Natal yang digelar di enam gereja wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi jemaat Nasrani di kota itu.

Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, sejumlah personel dari kepolisian dibantu petugas gabungan telah disiagakan untuk mengamankan gereja yang dijadikan tempat perayaan Natal.

"Kita libatkan 400 personel, di setiap tempat di gereja kita juga tempatkan personel yang nantinya akan mem-back-up pengamanan," kata Anom.

Ia menuturkan, Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota bersama TNI, Satuan Polisi Pamong Praja telah siap siaga melakukan pengamanan menjelang malam perayaan Natal di Kota Tasikmalaya.

Sebelum personel siaga, kata dia, sebelumnya seluruh gereja telah dilakukan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda atau barang berbahaya yang dapat mengganggu jalannya perayaan Natal.

"Kita laksanakan sterilisasi di gereja-gereja di Tasikmalaya yang nantinya akan digunakan untuk peribadatan," katanya.

Ia menyebutkan, ada enam gereja yang sudah dilakukan sterilisasi menggunakan alat pendeteksi logam, yakni metal detector ke seluruh ruangan dan tempat sekitar gereja.

Ia memastikan seluruh tempat yang akan digunakan jemaat Nasrani dalam kondisi aman sehingga jemaat bisa beribadah dengan tenang dan aman.

"Peribadatan di gereja akan dilakukan saudara kita umat Nasrani mulai malam hingga 26 Desember nanti," katanya.

Baca juga: Polisi sterilisasi gereja di Bandung

Baca juga: Polisi Garut tangkap 8 tersangka dan sita 30 sepeda motor curiannya

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019