Para rektor sejumlah universitas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengapresiasi kinerja TNI dan Polri terkait kondusivitas keamanan selama masa pemilu  sampai pelantikan Presiden.

"Kami berterima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga kondusivitas daerah," kata Rektor Universitas Wiralodra Kabupaten Indramayu Ujang Suratno di Indramayu, Selasa.

Ujang mengatakan selama masa kampanye pemilu sampai pelantikan Presiden, secara umum TNI-Polri bisa menjaga keamanan  di Indramayu, karena tidak ada permasalahan yang menyebabkan kerusuhan.

Untuk itu pihaknya perlu mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihak TNI-Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan selama pemilu.

Ujang menambahkan dengan telah suksesnya penyelenggaraan pemilu sampai pelantikan Presiden terutama keamanan, masyarakat juga perlu ikut mengawasi jalannya roda pemerintahan.

"Mari kita awasi bersama jalannya roda pemerintahan dan juga dukung semampu kita," ujarnya.

Sementara, Direktur Amik Purnama Niaga Indramayu Hadi Santoso juga mengapresiasi TNI-Polri terkait keamanan daerah selama proses pemilu sampai dengan pelantikan Presiden.

Namun sebagai akademisi, lanjut Hadi, pihaknya harus bisa memberikan masukan kepada pemerintah ketika tidak berpihak kepada rakyat dan mendukung apabila program yang digulirkan pro rakyat.

"Kita ini kan penyeimbang, karena bukan orang politik jadi apa yang baik katakan baik dan juga sebaliknya," katanya.


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019