Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahmad Kosasih mengatakan, rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 akan digelar pada minggu kedua September 2019.

"Kami tengah bersiap untuk melakukan pelantikan usai KPU Kabupaten Bekasi menetapkan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 hari ini," kata Kosasih di Cikarang, Jumat.

Kosasih menjelaskan, usai penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bekasi oleh KPU, maka surat tersebut langsung diserahkan ke Bupati Bekasi untuk diserahkan ke Gubernur Jawa Barat.

"Mungkin surat ini baru bisa masuk hari Senin (2/9) ke Bupati. Kemudian surat dari KPU kita lampirkan juga semua persyaratannya. Terbit SK Gubernur kemungkinan bisa hari Jumat (6/9). Setelah itu, kita bersiap dua-tiga hari untuk menyebar undangan," ungkapnya.

Setelah ditandatangani Gubernur Jawa Barat baru kemudian pelantikan DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 dapat dilaksanakan.

"Kita berharap pelantikan sudah bisa dilaksanakan pada 11 September 2019," katanya.

Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi mengaku persiapan rapat paripurna pelantikan sudah sepenuhnya terselesaikan, tinggal menyiapkan dekorasi dan penataan ruang jelang hari H pelaksanaan.

"Insyaallah sudah semua, baju setelan jas dewan baru beserta pin dewan juga sudah ready. Rencananya kami akan mengundang sekitar 1.600 tamu," kata Kosasih.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019