Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI melalui lomba-lomba, masyarakat Kalimalang turut mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan membeli dagangan pedagang UMKM yang merupakan binaan RW 04 kelurahan Cipinang Melayu dalam acara Semarak Kalimalang.

"Saat ini ada 15 UMKM yang tergabung berjualan di Semarak Kalimalang, paling banyak makanan dan minuman," kata pembina panitia Semarak Kalimalang Subagyo kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan pantauan Antara, selain memadati area di pinggir Saluran Kalimalang masyarakat juga banyak menyerbu tenda- tenda UMKM yang tersedia.

Harga yang ditawarkan oleh para pengusaha UMKM binaan RW04 Kelurahan Cipinang Melayu tersebut pun cukup murah dan bersaing.

Kehadiran UMKM dalam Semarak Kalimalang turut diapresiasi oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Jakarta Timur mengapresiasi sekali karena acara ini disamping ada perlombaan- perlombaan tapi ada juga bazar yang mendukung perekonomian masyarakat lokal," kata Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar usai membuka acara Semarak Kalimalang itu.

Selain dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur, acara ini turut dihadiri oleh Lurah Cipinang Melayu yaitu Agus Sulaeman dan Camat Makasar yaitu Kawal.

Masyarakat sekitar turut memadati area Semarak Kalimalang dan menonton rangkaian acara terutama bagian lomba dengan antusias.

Baca juga: Taman Asia Afrika "Kiara Park" Bandung mulai dibuka saat HUT ke-74 RI

Baca juga: Aparat Paspampres istana jadi objek foto masyarakat Jakarta


 

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019