Tiga unit kendaraan di Jalan Tol Jagorawi, Bogor Jawa Barat terlibat kecelakaan beruntun pada Senin, sehingga mengakibatkan salah satu penumpangnya meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit.

"Kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Jagorawi tepatnya Kilometer 31.800 jalur A atau arah Jakarta menuju Bogor, Kabupaten Bogor," ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Faldi Amri kepada ANTARA di Bogor, Senin (8/7/2019) petang.

Tiga unit kendaraan yang terlibat kendaraan beruntun ini antara lain, Bus Mercedes Benz Damri dengan nomor polisi B 7228 TGD, mobil Datsun Go yang dikemudikan Andi Hakim, dan mobil Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Saepudin.

Fadli menerangkan, peristiwa itu bermula saat Bus Damri yang semula melaju di lajur satu, tiba-tiba pindah ke lajur tiga, sehingga menabrak mobil Datsun Go kemudian mendorong mobil tersebut menabrak mobil Kijang Innova.

"Saat itu posisi mobil Kijang Innova sedang mengalami ban pecah di lajur tiga, maka terjadi kecelakaan lalu lintas," kata Fadli.

Kejadian tersebut mengakibatkan salah satu penumpang kendaraan Datsun Go, Rafa Azka Alfatih (6) yang merupakan warga Kebon Dua Ratus Jakarta Barat meninggal dunia di perjalanan saat dilarikan ke Rumah Sakit EMC Sentul Kabupaten Bogor.

Selain itu, dua penumpang kendaraan Datsun Go lainnya, M Nuh (71) dan Inang Kusumawati (42) mengalami luka-luka di sekujur tubuh.

"Selanjutnya Unit Laka Lantas Polres Bogor langsung membawa korban ke RS EMC untuk penanganan medis lebih lanjut," tuturnya.

Baca juga: Polisi Indramayu telah identifikasi tujuh korban tewas tertabrak kereta

Baca juga: Enam kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Ciranjang Cianjur

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019