Di tahun 2019 ini pertama kalinya PT Cikarang Listrindo Tbk menyelenggarakan kegiatan Mudik Bersama PT Cikarang Listrindo Tbk dengan para pelanggan. Meski baru pertama, kegiatan ini dalam skala jumlah peserta 500 orang, dan terbilang paling banyak sepanjang pengalaman PT Cikarang Listrindo Tbk. 

Para peserta mudik bersama tersebut berasal dari karyawan pelanggan-pelanggan di 5 kawasan industri yaitu EJIP, MM2100, Jababeka, Hyundai, dan Lippo Cikarang.

Kegiatan Mudik Bersama yang berlangsung tanggal 30 Mei 2019 dilakukan PT Cikarang Listrindo Tbk untuk membantu para pemudik, khususnya karyawan dari pelanggan-pelanggan PT Cikarang Listrindo Tbk yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440H di kampung halamannya masing-masing bersama keluarga tercinta. 

Berdasarkan peminat yang masuk, PT Cikarang Listrindo Tbk menyediakan 10 bus untuk menghantarkan pemudik menuju kota Solo dan kota Yogyakarta sebagai kota tujuan akhir. Sebanyak 6 bus tujuan kota Solo akan melalui rute Jakarta-Semarang-Solo, sedangkan 4 bus tujuan kota Yogyakarta melalui rute Jakarta – Purwokerto – Kebumen – Yogyakarta.

Peserta Mudik Bersama PT Cikarang Listrindo Tb kth 2019 ini cukup beragam. Tampak peserta mulai dari balita hingga dewasa turut memanfaatkan fasilitas pulang kampung yang disediakan penyelenggara. Semangat dan rasa bahagia para peserta mudik bersama tampak sangat tersirat dari raut wajah semua peserta. Mereka berdatangan ke lokasi pemberangkatan sejak pagi hari bahkan ada yang sudah hadir sejak jam 05.30 WIB, sementara pemberangkatan direncanakan pada pukul 08.00 WIB. "Terima kasih untuk PT Cikarang Listrindo Tbk yang telah menyediakan bantuan fasilitas mudik bersama ini," ujar salah satu peserta mudik saat berbincang dengan salah satu panitia.
Keluarga peserta Mudik Bersama Cikarang Listrindo yang berlangsung 30 Mei 2019 dari titik keberangkatan depan area PT Cikarang Listrindo Tbk Jababeka. (Istimewa)


Para peserta mudik sangat antusias dalam kegiatan ini, mereka merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan mudik bersama ini serta berharap untuk tahun depan bisa diadakan kembali dengan jumlah ketersediaan yang lebih banyak.

Sigit Wirawan selaku wakil manajemen saat mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan keberangkatan rombongan Mudik Bersama menjelaskan, "Kegiatan ini semata-mata untuk membantu para pemudik karyawan pelanggan-pelanggan PT Cikarang Listrindo Tbk yang pulang kampung. Semoga mudik kali ini menjadikan pengalaman pulang kampung yang menyenangkan, nyaman dan aman,"

Pada pukul 08.05 satu per satu bus yang mengangkut rombongan pemudik mulai meninggalkan titik keberangkatan di depan area PT Cikarang Listrindo Tbk Jababeka menuju kota tujuan. (HNF)

 

Pewarta: Advertorial

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019