Menghadapi laga pertama musim baru 2019, Persib Bandung hingga kini belum memutuskan siapa saja pemain yang akan diturunkan melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (18/5).

Namun setelah menjalani latihan berbulan bulan, kata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, klubnya sangat antusias untuk mendapatkan tiga poin kandang di Stadion Si Jalak Harupat.

"Starting eleven sudah hampir diputuskan, tapi kita masih ada satu latihan lagi, dan kita butuh pemain yang benar benar siap. Kita akan putuskan besok, kita belum putuskan hari ini," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat.

Sebelumnya Persib mengalami rekor buruk dalam menghadapi laga perdana sebuah musim. Apalagi mengalahkan klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu bukan perkara yang mudah.

"Kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana. Lawan Persipura adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru," kata Roberts.
 

Disinggung soal Oh In Kyun yang kini berbaju Persipura, Bek sayap Persib Supardi Nasir menganggap keberadaan In Kyun tidak akan berpengaruh terhadap keinginannya untuk meraih tiga poin.

"Masalah pemain, mantan pemain Persib keluar masuk itu hal biasa, jadi gak ada pengaruh untuk kita," kata Supardi.

Sementara itu In Kyun sendiri mengatakan Persib Bandung adalah klub besar. Namun menurutnya tim yang ia bela saat ini tidak kalah besar dari Persib.

"Jadi kami Persipura bisa optimis dan mudah-mudahan dapat hasil maksimal besok," kata pemain asal Korea Selatan tersebut.

Dalam tujuh pertemuan terakhir sejak final ISL 2014, Persib Bandung belum mengalami kekalahan dari Persipura Jayapura.

Dari tujuh laga kandang dan tandang terakhir melawan klub Mutiara Hitam, Persib Bandung menorehkan lima kemenangan dan hanya membawa pulang dua hasil seri.

Baca juga: Ini harapan Ridwan Kamil untuk Persib 2019

Baca juga: Persib boyong pemain tengah asal Slovenia

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019