Bank BJB melakukan kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) di Bandung, Jumat (10/5), kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani pada Mei tahun 2018 oleh Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono dengan (alm) Agus Gunawan yang saat itu menjabat sebagai Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB

Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM Bank BJB Beny Riswandi, mengatakan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut merupakan kesepakatan keduabelah pihak untuk melakukan kerja sama bantuan pemotongan untuk pembayaran premi  asuransi ASN peserta dari  PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) yang penggajiannya melalui Bank BJB dan layanan pelimpahan pembayaran premi asuransi.

Beny mengatakan pada tahap awal kerja sama ini akan fokus untuk melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten untuk kemudian dapat dilakukan oleh di seluruh area yang tercover oleh jaringan kantor bank bjb.

"Penandatanganan Perjanjian Kerja sama ini merupakan salah satu upaya Bank BJB selain dalam rangka memperkuat sinergi antara kedua instansi, juga untuk peningkatan layanan, fee based income serta peningkatan dana pihak ketiga atau DPK," kata dia.

Kerja sama ini, lanjut Beny, juga diharapkan akan dapat memudahkan penetrasi potensi bisnis lainnya baik di PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) ataupun PT Taspen (persero) selaku holding dari PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life).

"Jadi Taspen Life ini memang pangsa pasarnya ada di Bank BJB yakni para ASN yang memiliki tujuannya sama yaitu untuk mensejahterakan ASN. Tujuannya supaya para ASN sejahtera, bahagia dengan produk Taspen," katanya.

Lebih lanjut Beny menuturkan skema pemotongan premi ini bisa dinikmati segmen non ASN dan warga yang menjadi peserta Taspen Life bisa membuka rekening Bank BJB dan mendapatkan fasilitas pemotongan premi.

"Kerja sama ini juga merupakan cara kami untuk lebih mengembangkan sayap tatanan bisnis di mana produk Bank BJB terjual oleh Taspen. Dan ini untuk memperluas pangsa pasar Bank BJB sehingga menjadi lebih besar, lebih kuat dan lebih baik," kata Beny.

 

Baca juga: Dipimpin dirut baru, Ridwan Kamil ingin Bank BJB "naik kelas"


Baca juga: Gelar RUPS, Bank BJB bayarkan dividen Rp879,6 miliar


Baca juga: Yuddy Renaldi ditetapkan jadi Dirut Bank BJB

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019