Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuningan menggelar pengajian setiap Jumat pagi pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat, (10/2/19).

"Bila pada bulan lainnya hari Jumat dilaksanakan apel dan olahraga bersama, maka pada bulan Ramadhan diubah menjadi kegiatan pengajian," kata Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan Toni Kusmantyo.

KH Abdul Azis dalam ceramahnya mengajak segenap ummat Islam untuk memperbanyak membaca Al Quran, dan menumbuhkan rasa senang karena dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan.

"Dengan merasa senang dan bahagia datangnya bulan Ramadhan, maka akan mendapat gelar takwa dan mendapat rahmat Allah SWT," papar Kyai Azis.

Ia mengatakan, dalam menjalankan ibadah di bulan suci seorang muslim harus melaksanakannya dengan ikhlas agar ibadah terasa ringan tidak menjadi beban.

"Kita sebagai mahluk Allah SWT tentunya harus menjalankan ibadah puasa, karena puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu kewajiban yang diperintahkan Allah SWT kepada ummatnya yang beriman. Kita harus menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan ikhlas tidak dengan amarah, suudzon (prasangka buruk) yang akan membawa kita kepada kemurkaan Allah SWT," jelas Kyai Azis.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi,  para Asisten, Kepala Bagian Lingkup Setda, serta seluruh ASN di lingkungan Setda Kabupaten Kuningan. 



 

Pewarta: Arif Amarudin

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019