Sejumlah personel Kepolisian Resor Garut melakukan patroli ke sejumlah tempat untuk memastikan situasi aman setelah pelaksanaan rapat pleno Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu.

Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, patroli tersebut untuk memantau sekaligus menjaga keamanan daerah setelah dilaksanakannya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden-wakil presiden di Garut.

"Giat patroli ini juga kita laksanakan sebagai antisipasi adanya gangguan ketertiban masyarakat menjelang Ramadhan," katanya.

Ia menuturkan, patroli tersebut tidak hanya untuk memantau situasi setelah pemilu, tetapi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Ia menyebutkan, patroli yang melibatkan puluhan personel itu mendatangi sejumlah titik seperti Kantor KPU Garut, Kantor Bawaslu, gudang penyimpanan logistik pemilu dan sejumlah gereja.

"Hasil patroli dalam kondisi aman terkendali, kondusivitas di Garut masih terjaga dengan baik, tanpa ada gangguan-gangguan," katanya.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Garut yang sudah membantu menjaga keamanan dan ketertiban umum sehingga pemilu di Garut berjalan lancar.

"Kondisi keamanan menjelang Ramadhan pun sangat kondusif," katanya.

Baca juga: Polres Garut telusuri kelangkaan bawang putih

Baca juga: 750 personel jaga Sidang Pleno Pemilu di Garut

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019