Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menerjunkan 1.311 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional yang diisi dengan sejumlah aksi dari para serikat buruh di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Lebih 1311 personel terdiri dari gabungan kepolisian dan TNI diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan May Day hari ini," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu.

Ia menuturkan, personel yang disiagakan itu tersebar untuk melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup di setiap lokasi peringatan hari buruh.

Dia menyebutkan selain aksi yang terpusat di Gedung Sate, personel polisi juga melakukan pengamanan dari sejumlah titik keberangkatan.

"Kami menempatkan di beberapa titik keberangkatan di wilayah kota Bandung, seperti di Monumen Perjuangan maupun Cibiru, kami siapkan pengawasan dan pengawalan," katanya.

Selain itu, menurutnya akan ada serikat buruh yang akan datang dari luar wilayah Kota Bandung seperti Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi.

"Mereka bisa kita jaga dan amankan agar sampai tujuan sehingga mereka bisa damai serta kondusif," katanya.

Aksi buruh di Kita Bandung terjadi di tiga titik, yakni Gedung Sate, Balaikota Bandung dan Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat. 

Baca juga: Hari Buruh Internasional, DPRD Jabar apresiasi acara Demo Creation Of Labour

Baca juga: Buruh perusahaan Nike tuntut upah layak dan kecam tindakan semena-mena

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019