Bupati Bogor Ade Yasin meminta warganya menahan diri dan legowo, menanggapi kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres Cawapres) yang saling klaim kemenangan pasca pemungutan suara yang dilakukan Rabu 17 April 2019 lalu.

“Mari kita tunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. Kita jaga iklim tetap kondusif. Pemilu sudah usai ayo kita bergandengan tangan lagi,” kata Ade Yasin dalam keterangan persnya, Jumat (19/4/2019).

Alumnus Magister Hukum Universitas Djuanda Bogor ini mengaku yakin warganya bisa memilah informasi yang kredibel terkait hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang beredar baik dk media sosial maupun media massa.

“Saya percaya masyarakat Kabupaten Bogor mampu memilah dan menyaring informasi mana yang hoaks dan mana yang kredibel,” ujarnya.

Bagi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat ini masa kampanye selama delapan bulan ke belakang bisa menjadi pembelajaran politik meskipun dianggapnya melelahkan dan meningkatkan tensi politik.

"Terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi ini dengan baik, aman, dan damai," ucapnya.

Ade Yasin optimistis pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bogor berlangsung sukses tanpa ekses. Terlebih, dirinya mendapat jaminan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor mengenai lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019.

Baca juga: Pembentukan Kabupaten Bogor Timur diharapkan dipercepat

Baca juga: Partisipasi pemilih di Kota Bogor catat 86 persen

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019