Pendistribusian logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Sukabumi, Jawa Barat sudah 100 persen untuk ke tingkat kecamatan dan langsung dilanjutkan ke tingkat kelurahan sehingga pada pelaksanaan pemungutan suara.

"Pendistribusian sudah kami lakukan sejak Senin (15/1) semua berjalan lancar dan untuk hari ini distribusinya sudah sampai ke kelurahan kemudian dilanjutkan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS)," kata Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, pada pelaksanaan distribusi ini tidak menemui kendala meskipun haris hati-hati karena curah hujan cukup tinggi yang dikhawatirkan logistik seperti kotak, bilik dan surat suara basah dan rusak.

Namun, untuk antisipasinya logistik tersebut dibungkus lagi dengan menggunakan plastik bening agar terjaga keamanannya. Selain itu dalam pengirimannya pun dijaga ketat pihak keamanan seperti anggota Polsek dan Polres Sukabumi Kota.

Lanjut dia, untuk tempat penyimpanan logistik di tingkat kecamatan, kelurahan hingga TPS pun dijaga ketat pihak keamanan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta gembok dan segelnya pun harus terjaga.

"Kondisi cuaca yang buruk tidak menghambat kami dalam pendistribusian logistik, tetapi kami tetap berhati-hati saat pengiriman. Tetapi hingga kini belum ada informasi dari petugas di lapangan adanya kekurangan dan diharapkan pada hari H pemungutan suara tidak terjadi permasalahan," tambahnya.

Sri mengatakan untuk jumlah TPS di Kota Sukabumi sebanyak 1.066 yang tersebar di 33 kelurahan. Masing-masing TPS membutuhkan lima kotak suara untuk pemilihan calon legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jabar, DPD RI, DPR RI dan Capres-Cawapres, sehingga total kotak suara sebanyak 5.330. 

Baca juga: Seorang peserta kampanye dan jalan sehat di Sukabumi meninggal

Baca juga: Wali Kota Sukabumi: jangan sampai pemilu rusak akibat hoaks


 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019