Masyarakat Bandung kini tengah menantikan kehadiran IKEA Bandung di Kota Baru Parahyangan yang akan terealisasi akhir tahun 2020. IKEA menawarkan berbagai solusi kebutuhan perabot rumah tangga, mulai dari kebutuhan ruang tamu hingga ruang tidur, perabot dapur hingga ruang makan, juga keperluan anak-anak serta masih banyak lagi.

IKEA juga telah menaruh perhatian khusus untuk kebutuhan dan keamanan perabot anak-anak.  Hal ini dilakukan secara lebih serius sejak tahun 1979, saat Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) membuat sebuah terobosan besar melalui “Deklarasi Tahun Anak” dimana anak-anak dan kebutuhannya akhirnya diberikan prioritas utama di dunia. Dengan berfokus pada kepentingan anak-anak, dunia secara keseluruhan akan menjadi lingkungan yang lebih baik bagi semua orang. 

IKEA menerima tantangan ini, dengan tekad dan keyakinan untuk menghadirkan  lebih  banyak  produk  anak-anak.  IKEA  kemudian mulai membuat rangkaian produk anak-anak yang aman, seperti lemari obat yang dapat dikunci, jendela yang tidak mudah dibuka begitu saja, tangga yang aman, dan bak mandi yang lebih aman, alat pengaman untuk sudut meja yang tajam, dan lain-lain. 
Kursi untuk kebutuhan anak-anak dari IKEA. (Istimewa)


Bermain untuk Belajar
IKEA menganggap anak-anak sebagai orang paling penting di dunia.  Masa kanak-kanak tidak datang dua kali dan anak-anak dimanapun mereka berada memiliki kebutuhan dasar yang sama. Anak-anak perlu tumbuh kembang. Namun untuk keluarga yang tinggal di perkotaan, tempat bermain sangatlah jarang.  Bahkan kegiatan anak-anak seringkali harus diatur, sehingga membatasi waktu mereka untuk sekedar bermain.

 IKEA percaya bahwa rumah perlu menyiapkan tempat untuk bermain dan berkreasi. Rumah harus menjadi tempat dimana anak-anak dapat tertawa, bermimpi, melompat, dan juga beristirahat di malam hari.  
 
IKEA ingin menciptakan rumah dimana keluarga dapat bermain dan merealisasikan impian-impian mereka. Bermain merupakan pencetus perkembangan, membuat lebih kreatif, kuat dan aktif dengan berfokus pada keamanan anak-anak. Selain itu, keluarga yang mempunyai anak-anak memerlukan solusi tempat penyimpanan barang, dan bahkan perabot multifungsi yang dapat terus digunakan sejalan dengan pertumbuhan anak.
 
Boneka untuk anak-anak dari IKEA. (Istimewa)


Fokus IKEA Terhadap Anak-anak
Perhatian khusus IKEA terhadap produk anak-anak mengikuti persyaratan kualitas dan keamanan yang sangat tinggi. Bahkan co-worker IKEA yang mengembangkan dan melakukan procurement produk-produk anak-anak, harus mempelajari tentang kebutuhan perkembangan anak-anak, keamanan dan kesehatan pada Program  Khusus Pelatihan Sekolah Anak-Anak. 

IKEA secara serius mendengarkan masukan dari anak-anak dalam mendesain dan pengembangan produk, dan juga dibuat berbagai simulasi bagaimana produk tersebut kemungkinan akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu, uji coba terhadap produk anak-anak juga dilakukan dengan menggunakan standar keamanan nasional maupun internasional di Laboratorium Uji Coba yang berlokasi di Älmhult, Swedia. IKEA juga melakukan pengecekan keamanan dari produk-produknya secara independen, termasuk menggunakan laboratorium uji coba terpercaya lainnya di seluruh dunia. Hal ini untuk memastikan bahwa semua produk anak-anak telah diuji coba dan 100% aman. Sehingga, hak anak-anak terjaga dan rumahpun menjadi tempat yang aman dan lebih menyenangkan bagi mereka.

Di IKEA, pengunjung dapat merasakan inspirasi dan menemukan berbagai solusi kehidupan sehari-hari di rumah, termasuk bagi kebutuhan tumbuh kembang anak-anak.  Sementara menanti kehadiran toko IKEA Bandung, masyarakat Bandung dapat mempelajari lebih jauh tentang IKEA di website resmi IKEA www.IKEA.co.id – dan dapat berbelanja produk-produk IKEA secara online dengan nyaman.

Baca juga: Desain Demokratis IKEA: 'Lima Pilar' harus melekat pada setiap produk IKEA

Baca juga: Nilai investasi IKEA Bandung Rp1,4 triliun



 

Pewarta: Advertorial

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019