IKEA Indonesia, toko perlengkapan rumah tangga dari Swedia, pada tanggal 28 Maret 2019 telah mengadakan acara peresmian mulai pembangunan toko IKEA Bandung di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. Toko IKEA Bandung dibangun diatas lahan seluas 4,4 hektare dengan rencana bangunan seluas 35.000 meter persegi -atau hampir 3 kali luas Alun-alun Bandung dan diharapkan rampung pembangunannya pada tahun 2020.

Sebenarnya apakah itu IKEA?  IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK (Ingvar Kamprad), E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada. 

Bagi yang sudah mengunjungi toko IKEA sebelumnya di tempat lain, tentu pengalaman yang inspiratif mewarnai setiap kali berkunjung ke toko IKEA yang mempunyai visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.  

Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk. yang membawahi Divisi IKEA mengatakan, "Toko IKEA Bandung menawarkan inspirasi dan solusi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Bandung. Produk perabot rumah tangga ini dikembangkan dengan konsep democratic design yang artinya memiliki desain yang baik, fungsional, berkualitas  dan berkelanjutan serta yang lebih penting lagi dengan harga terjangkau. Selain menghadirkan inspirasi dengan pengalaman berbelanja yang berbeda, toko IKEA juga memiliki restaurant dan bistro dengan menu khas Swedia."
Ilustrasi - Toko IKEA Bandung di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. (Istimewa)


Dalam menghadirkan solusi, IKEA memiliki konsep yang berbasis pada pengetahuan menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman lebih dari 70 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA yang didesain dengan baik, fungsional yang diproduksi melalui riset dan pengembangan, uji kualitas yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang dan harga yang lebih terjangkau meski dirancang oleh para desainer. 

Produk-produk IKEA sederhana dalam desain, multifungsi dan dengan banyak manfaat yang tak terlihat. Selain itu, produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep "do-it-yourself" dimana pelanggan memilih, mengambil, membawa pulang, dan merakit produk sendiri. 

Keberadaan IKEA Bandung dengan investasi sebesar US$100 juta itu akan memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Bandung Raya.  "Dengan senang hati kami sampaikan bahwa hadirnya IKEA Bandung memberi kesempatan bagi 400 peluang kerja baru. Kami siap menyambut anggota baru menjadi bagian dari keluarga IKEA," ujar Patrik Lindvall.

Sementara menanti kehadiran toko IKEA Bandung, masyarakat Bandung dapat mempelajari lebih jauh tentang IKEA di website resmi IKEA www.IKEA.co.id – dan dapat berbelanja secara online dengan nyaman. 
Ilustrasi- Produk-produk yang akan ditawarkan di toko IKEA Bandung di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. (Istimewa)


Baca juga: Ridwan Kamil berharap IKEA rangkul UMKM Jabar


 

Pewarta: Advertorial

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019