Bandung (Antaranews Jabar) - DPD Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat menggelar Istigosah Akbar sekaligus mengukuhkan kepengurusan FSI Kabupaten Bandung Barat yang diketuai Yudi Supriadi di Lapangan Bola Cihamirung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat, MInggu malam (24/2)

Ketua DPD FSI Jawa Barat, Dadan Tri Yudianto berpesan berpesan kepada jajaran FSI Bandung Barat agar serius dan berkomitmen dalam menjalankan fungsinya sesuai ketentuan organisasi dan undang-undang yang berlaku. “Saya ingin organisasi ini maju, besar, produktif, inovatif dan energik. Untuk itu maka perlu komitmen dan kekuatan dalam menjalankannya,” ujar Dadan yang juga dikenal sebagai pengusaha muda ini.

Dadan Tri juga menyampaikan pesan KH. Ma’ruf Amin, yang mengajak kalangan santri khususnya FSI untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. “Kita harus menjaga keutuhan bangsa dan negara, jangan sampai terjadi perpecahan,” katanya.

Sementara terkait Pilpres, karena KH. Ma’ruf Amin adalah tokoh bangsa, ulama besar dan Ketua MUI serta sosok yang mendukung keberadaan forum santri, maka menjadi suatu kewajiban bagi kami (FSI) untuk mendukung dan menyukseskan beliau (KH. Ma’ruf Amin) yang saat ini bersanding dengan presiden patahana Joko Widodo dalam Pilpres 2019 ini, ungkap Dadan Tri.

Kegiatan Istigosah Akbar tersebut, dimeriahkan oleh kehadiran artis Charly Van Houten Setia Band, yang juga merupakan wakil Panglima Laskar FSI Jawa Barat. Charly menghibur ribuan masyarakat santri dengan beberapa suguhan lagu, “Saat Terakhir”, “Tobat Sebelum Mati”, “Bintang Kehidupan” dan “Alloh Maha Besar”. Kegiatan ditutup dengan tablig akbar yang disampaikan ustad Dede Sulaeman (Abah Gaul).

Baca juga: Forum ulama-santri Kota Bandung dukung capres-cawapres

Baca juga: Forum Santri Indonesia dukung Program Satu Pesantren Satu Perusahaan

Pewarta: Isyati Putri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019