Padang (Antaranews Jabar) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengaku terpukau saat menyaksikan lima orang penari yang membawakan Tari Piring pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2019, di Padang, Sumbar, Rabu malam.



"Keren, saya baru lihat. Kirain Tari Piring tidak ada yang injak-injak pecahan kaca, terlebih yang injak pecahan kacanya penari perempuan," kata Gubernur Emil, seusai menghadiri acara tersebut.



Bahkan orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini berseloroh tentang kehebatan perempuan dari Tanah Minang karena kehebatannya menari sambil menginjak pecahan kaca di atas panggung.



"Jadi hati-hati dengan gadis minang," katanya.



Sebanyak enam orang penari perempuan menampilkan kemampuannya menari Tari Piring. Seorang penari utama yang mengenakan pakaian minang berwarna hitam tampak lincah menari-nari siap menginjak-nginjak pecahan kaca.



Rakernas APPSI Tahun 2019 dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, dari tanggal 20-22 Februari 2019 dan dijadwalkan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.


Baca juga: Jabar berkomitmen jadi provinsi paling toleran

Baca juga: Gubernur Jabar targetkan penataan DAS Citarum selesai dalam lima tahun

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019