Bandung (Antaranews Jabar) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) tahun ini akan memberangkatkan 198 nasabah pemenang paket umroh ke Tanah Suci, Arab Saudi, melalui program "BJB Perjalanan Religi".

Saat melepas secara simbolis para pemenang BJB Perjalanan Religi 2018 bersama dengan Direktur Operasional Bank BJB Fermiyanti di Bandung, Jumat, Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini mengatakan Bank BJB sebagai salah satu bank nasional, selalu senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya kepada nasabah.

Ia mengatakan secara berkelanjutan program-program yang menarik hadir untuk para nasabah, salah satunya adalah Program BJB Perjalanan Religi 2018.

Suartini mengatakan, Program "BJB Perjalanan Religi" periode pertama diadakan pada tahun 2015 dan telah memberangkatkan 24 debitur.

"Pada 2016 kami memberangkatkan 143 debitur dan pada periode ketiga di 2017 Bank BJB telah memberangkatkan 156 debitur," kata dia.

Program ini adalah program kegiatan undian berhadiah Bank BJB yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan Customer Loyalty dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada para debitur Kredit Retail dan Konsumer Bank BJB, khususnya debitur BJB Kredit Guna Bhakti (BJB KGB) serta BJB Kredit Pra Purna Bhakti (BJB KPPB).

Selain itu, kata dia, portofolio kredit konsumer Bank BJB senantiasa tumbuh dari tahun ke tahun.

Pada 2018, total kredit konsumer yang disalurkan oleh Bank BJB mencapai Rp52 triliun, tumbuh sebesar 9,42 persen dibandingkan portofolio kredit konsumer pada 2017.

Selain itu ada juga Program Penghargaan Nasabah Setia yakni memberikan apresiasi kepada para nasabah setianya (debitur existing).

Pada periode pertama  2016, program ini telah memberangkatkan 48 pemenang, sedangkan pada periode kedua pada tahun 2017 memberangkatkan 20 pemenang.

Bank BJB juga mempunyai Program BJB Cinta Guru dimana program ini adalah undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi dan wujud kepedulian bank bjb terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi para nasabah yang berprofesi sebagai guru atas segala bentuk dedikasi dalam mendidik generasi bangsa yang bermartabat.

Adapun periode pertama pada 2017 Bank BJB telah memberangkatkan 10 pemenang dan pada periode 2018 memberangkatkan 176 pemenang.

Untuk tahap pertama Bank BJB memberangkatkan perjalanan umroh sebanyak 173 pemenang pada 9 - 17 Februari 2019.

Adapun pada pemberangkatan tahap kedua, Bank BJB akan memberangkatkan tiga pemenang Non Muslim ke Hollyland.

Pemberangkatan Perjalanan Religi tahap pertama dimaksud bersamaan dengan pemberangkatan pemenang Program Penghargaan Nasabah Setia sebanyak 15 pemenang dan Program BJB Cinta Guru sebanyak 10 pemenang.

Sehingga pada tahun ini Bank BJB memberangkatkan total sebanyak 198 Pemenang Paket Umroh.

Total keseluruhan pemenang dari program-program tersebut yang diselenggarakan oleh Bank BJB sejak 2015 silam sampai sekarang sebanyak 602 Nasabah.

Periode Program BJB Perjalanan Religi 2018 dimulai pada 1 Januari hingga 31 Oktober 2018, sedangkan untuk pengundiannya dilakukan pada tanggal 16 November 2018.

Baca juga: OJK tidak permasalahkan perubahan AD/ART Bank BJB terkait calon direksi

Baca juga: Pendaftaran direksi Bank BJB dikritik Fraksi Nasdem
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019