Garut (Antaranews Jabar) - Sejumlah warga tampak antusias menyambut penayangan perdana film Preman Pensiun di Bioskop XXI, Ramayana, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, serta nonton bersama dengan sejumlah artis dalam pemeran film tersebut.

Kehadiran para artis Preman Pensiun di Bioskop XXI Ramayana Garut itu menjadi perhatian banyak warga yang berada di sekitar bioskop bahkan berebut untuk foto bersama.

Seperti Epy Kusnandar pemeran utama bernama Muslihat atau Kang Mus menjadi perhatian banyak orang, apalagi kedatangannya itu tampil nyentrik dengan hanya memakai celana pendek dan kaos singket warna putih.

Selain para artis, hadir juga sang sutradara film Preman Pensiun, Aris Nugraha, dan ikut nonton bersama dengan para warga yang hampir memadati semua kursi di studio bioskop tersebut.

Seorang warga Garut, Aef Hendi mengatakan, film Preman Pensiun merupakan film bioskop yang sudah dinantikan sejak lama, sehingga saat pemutaran perdana langsung semangat untuk nonton.

"Film Preman Pensiun sudah lama ditunggu-tunggu, kalau dulu filmnya sinetron, sekarang di bioskop, jadi penasaran seperti bagaimana filmnya," kata Aef warga Garut.

Seorang artis Preman Pensiun, Epi atau Kang Mus mengatakan, alasan dipilihnya Garut sebagai lokasi pertama pemutaran film karena ada keterkaitan dalam cerita Preman Pensiun.

Ia menyebutkan, film tersebut diceritakan Kang Bahar atau almarhum Didi Petet dulunya berasal dari Kabupaten Garut dan dimakamkan juga di Garut, bahkan sutradaranya merupakan orang Garut.

"Penulis naskah dan sutradaranya sampai pemain itu dari Garut," katanya.

Ia menambahkan, kehadiran para artis Preman Pensiun sebagai bonus bagi masyarakat Garut saat menonton perdana film di Bioskop XXI Ramayana Garut.

"Kedatangan kami ini sebagai hadiah untuk Garut," katanya.

Film Preman Pensiun mengisahkan tentang para preman yang berhenti menjadi preman kemudian mengisi kesibukannya dengan melakukan pekerjaan lain, seperti usaha makanan kecimpring, satpam, atau menjadi atlet tinju.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019