Bandung (Antaranews Jabar) - Kelas pertama atau pilot ICT-Digital Academy BUMN University dilaksanakan Telkom Corporate University di Bandung selama 16-18 Januari dengan diikuti peserta dari empat BUMN, yakni Perum Peruri, Perum LKBN Antara, Balai Pustaka, dan Perum Produksi Film Negara (PPFN).

Direktur Human Capital Management PT Telkom yang juga Chief of Learning Officer (CLO) ICT-Dgital Academy, Herdy Rosadi Harman meresmikan pembukaan kelas pilot tersebut bersama Direktur Keuangan, MSDM dan Umum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi, Direktur Keuangan dan SDM PPFN Pardomuan Sihombing, Direktur SDM Balai Pustaka Dewananda Wardana dan Direktur SDM dan Umum Peruri Winarsih Budiriani.

Dikatakan Herdy Rosadi Harman dalam sambutannya, kegiatan kelas pilot Teknologi Komunikasi Informasi (ICT)-Digital Academy merujuk pada rencana Menteri BUMN tentang pembentukan BUMN University dan sinergi antar universitas perusahaan (corporate university).

"BUMN university menjadi wadah pengembangan sumberdaya manusia seluruh BUMN," katanya.

Selain itu penyelenggaraan ini merupakan hasil kesepakatan pada 27 Desember 2018 yang diikuti lima BUMN, yakni Telkom, Peruri, LKBN Antara, Balai Pustaka dan PPFN yang menyatakan untuk menyelenggarakan kelas pilot sebagai kelas pertama akademi teknologi komunikasi informasi (ICT) dan digital.

"Hari ini (Rabu) terselenggara kelas pilot ICT-Digital Academy ini, maka nanti perlu masukan dari para peserta untuk perbaikan akademi, sehingga selanjutnya bisa ditawarkan ke BUMN lainnya," kata Herdy. 
 
Suasana kelas pertama/pilot ICT-Digital Academy BUMN University yang diselenggarakan Telkom Corporate University di Bandung, Rabu. (Foto Antara)


Kelas pertama yang diikuti 21 peserta menyajikan topik yang dibahas yaitu digital mindset & innovation management (manajemen inovasi dan pola pikir digital); digital way of work (cara kerja digital); dan digital technology (digital roadmaps & network architecture/peta jalan digital dan arsitektur jaringan).

Sementara itu Direktur Keuangan, MSDM dan Umum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi mengatakan pihaknya menerima konfirmasi menjadi bagian dari  akademi tersebut pada beberapa waktu lalu dan bersyukur bahwa Telkom Corporate University telah siap dengan konten pembelajaran ICT dan Digital bagi insan BUMN.

"Namun sepakat ikut mengkayakan silabus dari Telkom Corporate University tersebut dengan menyesuaikan kebutuhan dan kompetensi perusahaan dan industri masing-masing. Seperti, kehadiran LKBN Antara dalam cluster akademi ICT dan digital  adalah untuk kompetensi digital news," katanya.

Setelah kelas pilot ini ICT-Digital Academy ini, lanjut Nina, memberi peluang untuk BUMN lain bisa ikut diberikan pelatihan serupa.

Baca juga: Telkom Corporate University akan perbanyak pelatihan digital

Baca juga: Telkom Indonesia genjot karyawan usia milenial



 

Pewarta: -

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019