Cianjur (Antaranews Jabar) - Pemkab Cianjur, Jawa Barat akan membangun pos pengamanan laut di wilayah pantai selatan berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut sebagai bentuk dukungan pembangunan dan pengembangan Jabar selatan. 

"Kami akan berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut untuk membangun pos pengamanan laut di wilayah perairan laut Cidaun, untuk mendukung Rencana Pembangunan Jangka Panjang Pemerintah Pusat (RPJPP)," kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Rabu.

Dia menjelaskan, rencananya kawasan pantai di Kecamatan Cidaun, akan dijadikan pusat perkotaan oleh pemerintah pusat dan rencananya akan membangun tol laut. Sehingga kedepan berbagai perkembangan di wilayah selatan akan lebih dipercepat.

Dampaknya dari berbagai aspek termasuk perekonomian warga sekitar akan lebih meningkat karena rencana pembangunan perkotaan di wilayah selatan sudah matang.

"Kami sebagai pemangku kebijakan tentunya menyambut baik rencana tersebut dengan berbagai cara termasuk menyediakan sarana dan prasarana penunjang termasuk di dalamnya pengamanan wilayah laut," katanya.

Pemkab Cianjur akan mendorong penuh upaya TNI AL dengan mendirikan pos pengamanan laut di wilayah tersebut, sehingga aspek keamanan dan pengamanan wilayah perairan dapat terjaga.

Untuk sementara, tambah dia, pos pengamanan laut akan digabung dengan Kantor UPT Dinas Kelautan Cianjur di area Pantai Jayanti di Kecamatan Cidaun.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018